[LET’S DISCUSS] Ending “Oh My Geum Bi” (Spoiler Alert!)

via: https://www.dramafever.com/

Drama KBS yang menguras air mata sekaligus tissue ini akhirnya selesai tayang kemarin malam. Kisah dedek Geum Bi yang mengidap Neumann-Pick Disease ini berakhir dengan ending yang menurut Pio, indah banget.

Dari awal menyimak kisah Oh My Geum Bi, pasti banyak di antara kita yang berpikir kalau drama ini pasti akan berakhir sad ending. Sakit yang nggak ada obatnya sampai rasa putus asa yang menghinggapi Mo Hwi Chul bikin Pio sempat meneteskan air mata di beberapa episode menjelang ending. Bagaimana enggak, Hwi Chul kan notabene bukan ayah kandung Geum Bi dan dia baru saja bertemu dengan Go Kang Hee, wanita yang dia sukai. Bagaimana kalau akhirnya dia capek ngurus Geum Bi dan kemudian menyerah?

 

Keluarga Itu Bukan Hanya Karena Hubungan Darah

via: http://pm1.narvii.com/

Keluarga jelas adalah sesuatu yang istimewa dalam hidup siapapun. Tapi lewat drama ini kita jadi sadar bahwa yang namanya keluarga, nggak selalu orang-orang yang berhubungan darah dengan kita saja. Geum Bi, Hwi Chul dan Kang Hee berhasil menunjukkan pada kita apa bahwa keluarga itu adalah sesuatu yang harus diperjuangkan hingga akhir. Nggak peduli dia punya hubungan darah dengan kita atau enggak.

 

Nggak Ada Nangis-Nangisan

via: https://media.senscritique.com/

Kang Hee yang mengusahakan pengobatan Geum Bi dengan bantuan Dokter Kim dan Dokter Jo, akhirnya membuahkan hasil. Meski nggak bisa benar-benar menyembuhkan Geum Bi dari sakitnya, percobaan yang mereka lakukan ternyata bisa memperlambat sakit nya.

Seperti yang dicita-citakannya, Geum Bi bertahan sampai ulang tahunnya yang ke-17. Di perayaan ulang tahunnya itu, Geum Bi mengenakan seragam sekolah seperti harapannya. Meski udah nggak bisa ngapa-ngapain lagi (cuma duduk di kursi roda doang) tapi suasana di episode 16 itu bener-bener adem. Kang Hee yang sudah melahirkan adik Geum Bi, Chi Soo yang sudah menikah dengan Bu Guru Kang, juga Shil La dan Jae Ha yang sudah remaja. Nggak cuma itu, Yoo Joo Young, ibu kandung Geum Bi juga ikut datang loh dan mereka semua akur dan kelihatan bahagia meski penuh haru.

Baca juga   Perkembangan Costum Ironman dari Tahun 1978

Nggak ada adegan nangis-nangis sedih kayak One Thousand Days Promise dulu. Kalau boleh dibilang, endingnya mirip dengan ending yang dikasih MBC ke Marriage Contract waktu itu. Nggak ada yang meninggal meskipun kita sudah tahu kalau sang tokoh utama pasti bakal mati juga.

 

Jadi bagaimana menurutmu ending Oh My Geum Bi ini? Sudah cukup memuaskankah?

View Results

Loading ... Loading ...
What Do You Think?