[REVIEW] Sore, Jatuh Cinta Sebelum Bertemu

A(327)

Selama ini Pio mengaku lebih sering nonton acara luar dari pada lokal. Nonton TV nyaris nggak pernah. Saking butanya sama dunia hiburan negara sendiri, Pio hampir melewatkan sebuah webseries kece milik Tropicana yang baru-baru ini bikin heboh jagad medsos: Sore: Istri dari Masa Depan.

Webseries sebanyak 8 episode ini bercerita tentang Jonathan (Dion Wiyoko) selama beberapa tahun terakhir bekerja sebagai seorang fotografer di Italia. Di tengah hidupnya yang mulai membosankan, seorang wanita bernama Sore (Tika Bravani) yang mengaku istri Jo dari masa depan datang dan mulai mengubah segalanya. Apa sih, yang bikin webseries ini istimewa dan nggak kalah kece dengan webseries Korea? Yuk simak ulasan Pio ini!

#1 Konsep Cerita yang Unik

Source: ytimg.com
Source: ytimg.com

Sejujurnya, tema time travel bukan sebuah hal baru di drama Korea. Namun di Indonesia sendiri, genre seperti ini masih belum begitu umum ditemui. Di tengah tayangnya drama TVN, Tomorrow with You yang mengusung genre sejenis, premis Sore: Istri dari Masa Depan ini agak sedikit bikin de javu di awal. Dengan mindset kayak gini, Pio mulai nonton sampai akhirnya sadar kalau webseries ini benar-benar berbeda.

Kalau kita tahu bagaimana cara Yoo So Joon (karakter Lee Je Hoon di Tomorrow With You) bisa sampai ke masa depan, di webseries ini, Sore datang begitu saja, entah naik apa, kita sama sekali nggak dikasih tahu. Meski asumsi Pio karena kemampuan CG (computer graphic) kita yang belum mumpuni, itu sebenarnya nggak sepenuhnya benar. Karena ketidak tahuan kita tentang sosok Sore sebenarnya, kitapun mulai menerka-nerka sendiri. Benar nggak sih dia datang dari masa depan? Bagaimana cara Sore membuktikan pada Jo kalau dia memang benar-benar istrinya dari masa depan?

Baca juga   [REVIEW] OCN Voice: Thriller yang Bakal Lebih Keren dari TVN Signal?

#2 Akting Apik Para Pemainnya

Source: hai-online.com
Source: hai-online.com

Kedua aktor utama webseries ini sebenarnya bukan nama-nama baru di dunia hiburan kita. Masing-masing sudah punya jam terbang lumayan banyak. Nggak heran kalau di dalam webseries ini, Pio benar-benar bisa merasakan chemistry yang mengalir di antara Dion dan Tika.

Jo yang awalnya nggak percaya dan menganggap Sore gila, sampai akhirnya segala ketulusan dan tingkah aneh Sore malah membuat Jo jatuh cinta sungguhan pada sosok dari masa depan itu. Jadi beneran nggak, sih Sore itu dari masa depan? Kalau iya, apa tujuan Sore datang ke masa lalu dan menemui Jo? Kamu bisa cari sendiri jawabannya dalam webseries ini.

#3 Setting dan Sinematografi yang Memanjakan Mata

Source: klimg.com
Source: klimg.com

Untuk sekelas webseries, banyak netizen yang menyebut Sore: Istri dari Masa Depan ini terlalu bagus. Gimana enggak, lokasi syutingnya aja di Italia yang notabene punya banyak spot kece nan romantis. Belum lagi teknik pengambilan gambar dan sinematografinya yang soft dan nyaman di mata. Sore: Istri dari Masa Depan masih ditambah backsound-backsound syahdu yang memanjakan telinga. Salah satunya Original Soundtrack berjudul I’ll Find You dari Kunto Aji. Ajiiib!

#4 Iklan Tanpa Beriklan

Source: twimg.com
Source: twimg.com

Hayo bingung, kan? Jadi webseries ini dibuat oleh Tropicana, salah satu brand makanan sehat yang tentu saja nggak sekadar pengen ngehibur kita, tapi juga sekalian iklan dong. Kerennya, Tropicana sukses mengiklankan brand mereka tanpa terkesan beriklan. Jadi, walau disponsori Tropicana, dalam webseries ini sama sekali nggak ada satu pun  produk mereka yang nongol. Meski begitu pesan untuk “Jagalah kesehatan sebelum kamu menyesal kemudian” tetap tersampaikan dengan baik ke penonton.

Baca juga   ​[REVIEW] Defendant: Ji Sung is Back!

Kalo penasaran dan pengen nonton, kamu nggak perlu sibuk-sibuk ongoing. Tinggal buka Youtube dan ketik saja judulnya karena semua episode webseries ini sudah selesai ditayangkan (tadinya tayang setiap Rabu jam 12 siang di channel Tropicana). Selamat menonton dan siap-siap jatuh cinta pada karya anak bangsa!

What Do You Think?